Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Si ampun gambar by ig : ozynisme

Beberapa hari lalu, saya melakukan Wisata Religi keliling bagian Selatan-nya Kalimantan Selatan
Mulai dari Kab.Tanah Laut, sampai ke Kab.Kotabaru
Pertama tama, kami menyambangi Makam Datu Insad di Desa Sambangan, Kec.Bati-Bati, Kab.Tanah Laut, Kalsel
Yg unik disini, ada pedagang berjualan Biji Teratai (untuk dimakan) dan Hintalu Jaruk (duh ini khas daerah Kalsel Bangets)
Apakah kamu pernah makan Biji Teratai?
Seumur umur, saya baru pertama kali memakannya loh
Bentuknya yg dijual, kayak di foto ini Nah, yg hijau, ada bolong bolong, itu tempat bijinya. Tinggal kita kupas, lalu keluarkan bijinya,Di foto berikutnya saya akan kasih lihat gimana biji teratai setelah dikeluarkan dari umbinya dan siap utk langsung kita lahap

Sedikit penjelasan tentang teratai :

Teratai atau terate merupakan nama genus tanaman air dari suku Nymphaeaceae. Sekitar 50 spesies teratai yang telah tersebar dari wilayah tropis sampai dengan subtropis diseluruh dunia. Teratai yang tumbuh didaerah tropis berasal dari Mesir. Teratai memiliki warna bunga yang sangat cantik dan dijadikan tanaman di kebun-kebun karena keindahan bunganya. Warna teratai sangatlah unik, apabila warnanya putih terlihat lebih putih, apabila merah terlihat lebih merah dan apabila warnanya merah muda akan terlihat makin terang warnanya.
.
Teratai merupakan tanaman yang dapat dijadikan obat herbal dari setiap bagiannya, mulai dari umbi sampai dengan bijinya. Tanaman teratai memiliki kandungan senyawa yang berguna bagi kesehatan. Diantaranya terdapat karbohidrat, protein, lemak, karoten, vitamin B1,B7, dan C, asam nikotinat, kalsium, zat besi dan fosfor yang terdapat pada bijinya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top